INILAH AKU, SAYA DAN ME

Jumat, 22 Januari 2010

CATATAN KULIAH MAGISTER (2)

CATATAN KULIAH MAGISTER (2)

Sebelumnya saya ucapkan selamat malam buat teman-teman dipascasarjana IAIN Surabaya, yang sekarang sedang liburan semester gasal dan sedang beraktifitas keseharian tentunya. Ada yang menjadi guru di SMP, SMA, atau di SD tentunya, atau mengajar ditempat lain, saya ucapkan selamat beraktifitas. Kebetulan untuk liburan kali ini saya mau mengisi blog ini dengan cerita-cerita kuliah di magister karena kebetulan banyak waktu luang dan tidak ada job buat ngisi acara,he...(kayak orang sibuk saja ya), sekalian untuk mengenang dan menjadi bacaan ringan buat siapa saja yang punya waktu membaca.

Hari ini, senin tanggal 18 januari 2010, sesaat yang lalu saya membaca web IAIN dan ada kabar gembira buat civitas di program pascasarjana karena kita memiliki direktur pasca yang baru, yaitu PROF.RIDWAN NASIR yang dulu pernah menjadi rektor IAIN Surabaya, beliau menggantikan direktur pascasarjana yang lama yaitu PROF. AHMAD ZAHRO, beliau yang juga dosen saya pada mata kuliah studi al-Qur'an semester satu yang baru lalu. Saya sebagai mahasiswa pascasarjana mengucapkan SELAMAT KEPADA PROF.RIDWAN SEMOGA KEDEPAN PROGRAM PASCASARJANA IAIN SURABAYA MENJADI LEBIH MAJU DAN LEBIH UNGGUL.

Satu harapan saya kepada Bapak Direktur yang baru, mohon kiranya kelengkapan buku-buku diperpustakaan pasca mohon ditambah dan dilengkapi, terutama buku-buku dari luar negeri yang saya lihat umurnya sudah pada uzur dan kebilang ketinggalan zaman, mengingat perpus merupakan jantung keilmuwan di perguruan tinggi utamanya di program pascasarjana ini, lebih-lebih jika perpus pascasarjana menjadi perpustakaan terlengkap di indonesia dalam bidang kajian keislamaan, semoga saja..dan ini sudah saya utarakan kepada beberapa dosen yang mengajar saya pada semester satu mengenai keluhan saya mengenai masalah buku-buku tersebut.

Pada kesempatan ini saya ingin mengucapakan terima kasih kepada para dosen di program pascasarjana, utamanya dosen pengajar di kelas A konsentrasi Pendidikan Islam, karena kesempatan membagi ilmu dan pengalamannya kepada saya dan teman-teman sehingga banyak sekali pengetahuan baru dan ilmu yang didapat selama semeser satu yang lalu.
Ucapan terima kasih dan penghargaan saya haturkan kapada yang terhormat ;
  1. Prof.DR.H. Ahmad Zahro,MA. beliau adalah dosen studi al-Qur'an , dan sekaligus direktur pascasarjana yang lama. Kesan saya kepada beliau adalah tegas dan Cerdas. Beberapa teman sempat syock awalnya melihat cara mengajar Prof Zahro, namun pada akhirnya juga mampu beradaptasi dengan baik.
  2. Prof.DR.H.Burhanudin Abdullah,MA. beliau adalah dosen studi Hadis. Terima kasih atas ilmu yang diberikan mengenai masalah-masalah hadis yang selama ini baru mengetahui yang sedikit, dengan diskusi-diskusi yang menarik sehingga terbuka wawasan baru saya.
  3. Prof.DR.H. M.Sholeh, M.Pd,PNI, beliau adalah dosen Filsafat Ilmu, yang begitu luar biasa dalam memberikan kuliahnya dan semangat beliau dalam memberikan kuliah pada jam 06.30 pagi, waktu yang sangat pagi tentunya tetapi memberikan nuansa beda ketika kuliah rupanya.
  4. Prof. Ahmad Djaenuri,MA,Phd. Dosen yang lulusan MCGill University ini memegang mata kuliah Sejarah Peradaban Islam, kesan pertama saya ketika mendapat giliran pertama mempresentasikan makalah saya berjudul "ISLAM DAN PERADABAN", langsung mendapat skakmat ketika itu, "Apa yang kamu bahas dalam makalahmu ini?", kata-kata yang memotivasi saya untuk membuat makalah lebih bagus lagi dimasa mendatang dan saya buktikan bahwa saya bisa pada akhirnya mengikuti kuliah beliau dengan baik. Banyak guyonan segar yang muncul ketika beliau mengajar, karena kuliah beliau siang 11.30 sehingga diawal kuliah selalu muncul guyonan segar, sehingga suasana menjadi fress dan lunak.
  5. Prof. H.Syafiq Mughni,MA,Phd. Beliau lulusan UCLA amerika serikat, mengajar matakuliah Sejarah Pemikiran Islam. Saya sudah sedikit tahu mengenai Prof.Syafiq sebelum menjadi dosen saya karena memang beliau adalah orang penting dijajaran Muhammadiyah Jatim. Banyak hal baru yang diajarkan beliau ini, mengenai pengalaman beliau ketika kuliah di amerika juga menjadi inspirasi saya untuk bisa menikmati kuliah di luar negeri , semoga saja.
  6. UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA PARA DOSEN DIATAS YANG TELAH MEMBERIKAN WAKTU DAN ILMU NYA KEPADA SAYA DAN TEMAN-TEMAN SEMUA SEMOGA APA YANG DIBERIKAN BERMANFAAT DIMASA YANG AKAN DATANG.AMIN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar